Sesungguhnya Tuhan memerintahkan kamu semua agar berkeadilan, berkebajikan dan berkepedulian terhadap sesama. Dan Dia membenci setiap kekejian, kemungkaran dan permusuhan!

24 Juni 2009

DOA RAJAB (1)

Masih menurut cerita ayahku, dulu, pada bulan Rajab, guru-gurunya sehabis melakukan wirid seperti biasa setiap usai shalat maghrib, melanjutkannya dengan membaca doa khusus.

Aku sempat meminta ayahku mendiktekan doa tersebut, dan ketika kutanya doa siapa ini? Ia menjawab : “Doanya Imam Ja’far.” (Maksudnya Imam Ja’far putera Muhammad ibn ‘Alī ibn Husain cucu Rasūlullāh, yang dikenal sebagai Ash-Shādiq (w. 148H/756 M). Seorang Imam terkemuka. Mujtahid mutlak dalam hukum dan seorang ahli hadits yang terpercaya. Guru dari Imam Abū Hanīfah dan Imam Mālik. Wali Allāh dan panutan para penempuh jalan hakikat karena kehidupannya yang keras dan saleh. Sejumlah besar kata-kata hikmah dinisbahkan kepadanya).

Agar memudahkan kita memandu diri dan menghayati hari-hari di bulan Rajab ini, aku sampaikan doa tersebut, paragraf demi paragraf. Mudah-mudahan bermanfaat.


Wahai yang kuharapkan segala kebaikan-Nya, dan yang kuharapkan keamanan dari murka-Nya, pada setiap keburukan.

Wahai yang memberi ganjaran yang banyak untuk amalan yang sedikit.

Wahai yang memberi kepada setiap yang meminta.

Wahai yang memberi kepada siapapun yang tidak meminta dan kepada yang tidak mengenal-Nya, semata karena belas kasih dan rahmat-Nya.

Berilah aku, atas permohonanku yang hanya pada-Mu, segenap kebaikan dunia dan akhirat.

Jauhkanlah aku, demi permohonanku yang hanya pada-Mu, seluruh kejelekan dunia dan akhirat, karena sesungguhnya pemberian-Mu takkan pernah kurang.

Tambahilah aku karunia-Mu, wahai yang Maha Dermawan.

Related Posts by Categories



5 komentar:

  1. salam sobat..wah cepat sekali ya ,,sdh memasuki bl RAJAB,,,trims ada info doa RAJAB

    BalasHapus
  2. Ya Allah berkahilah seluruh umat muslimin di bulan Rajab dan Sya'ban, dan semoga umurnya sampai di bulan Ramadhan.

    BalasHapus
  3. cing kang nu jelas ngaposting do'a RAJAB teh, di kagok kagok info teh .... wilujeng lebet ka bulan Alloh, mugia maksimal nyiapkeun diri lebet ka sasih Ramdlan ... aamiin :)

    BalasHapus
  4. thanks banget sob... info lu great banget....
    semoga bermanfaat ntuk semua pembacanya,... AMin

    BalasHapus
  5. Anonim20:28

    tenteram seperti minum air bening dipagi hari.

    BalasHapus