Sesungguhnya Tuhan memerintahkan kamu semua agar berkeadilan, berkebajikan dan berkepedulian terhadap sesama. Dan Dia membenci setiap kekejian, kemungkaran dan permusuhan!

30 Juli 2009

UNTUKKU, KAKAKKU, ADIK-ADIKKU


Entah sejak kapan Ibu mulai melantunkan doa yang kemudian kuketahui bagian dari doa Imam ‘Ali Zainal-‘Ābidīn (lahir : 5 Sya’ban 38H). Satu-satunya anak laki-laki dari cucu Rasūlullāh, Husain ibn ‘Ali, yang selamat dalam pertempuran brutal di Karbala melawan balatentara Yazid ibn Mu’awiyyah. Merupakan salah seorang dari sembilan fuqaha salaf terkemuka Madinah, dan waliyullāh yang telah mencapai mukasyafah. Julukan zain al-‘ābidīn (hiasan para hamba) dan as-sajjad (sibanyak sujud) disematkan orang kepadanya karena keteguhannya menjalani hidup yang lurus di saat kezaliman dan bermewah-mewah menjalari hampir seluruh bagian masyarakat, terutama para pejabat Bani ‘Umayyah. Orang-orang banyak mengambil pelajaran mengenai pokok maupun cabang agama darinya, dan ia menjadi teladan yang istimewa dalam ilmu dan sifat-sifat luhur hamba Tuhan Yang Maha Kasih. Pengaruh kebaikannya begitu meresahkan para pemuja kemewahan dunia, hingga menggerakkan mereka membuat konspirasi untuk membunuh sang Imam pada tahun 95H dengan cara licik dan keji.


Tuhan ... karuniailah aku dengan menjaga anak-anakku, menjadikan mereka orang-orang yang baik, dan membuatku bahagia dengan kehadiran mereka.

Tuhan ... panjangkanlah usia mereka, dan tambahkanlah batas ajal mereka. Peliharalah yang masih kecil di antara mereka, dan berilah kekuatan pada yang lemah.

Jagalah kesehatan tubuh, agama dan akhlak mereka, dan jauhkanlah mereka dari segala penyakit dalam jiwa, raga dan dalam segala urusan mereka yang memerlukan perhatianku.

Lancarkanlah rizki mereka melalui tanganku, dan jadikanlah mereka putera-puteri yang selalu berbakti, bertakwa, sehat pandangan, mendengar dan taat kepada-Mu, cinta dan setia kepada wali-wali-Mu, menentang dan membenci musuh-musuh-Mu.

Tuhan ... kuatkanlah dengan mereka lenganku, sempurnakanlah kekuranganku, perbanyaklah pengikutku, perindahlah keberadaanku, dan harumkanlah sebutanku. Cukupkanlah mereka sebagai wakilku di saat ketiadaanku, dan bantulah aku dengan mereka dalam menggapai cita-citaku.

Jadikanlah mereka selalu mencintaiku, santun dan mengasihiku, serta tetap berlaku baik dan mentaatiku. Jangan Kaujadikan mereka pembangkang dan pendurhaka, penentang dan penyeleweng. Dan bantulah aku dalam membesarkan dan mendidik mereka, serta dalam berbuat baik terhadap mereka.

Karuniailah aku lebih banyak lagi putera-puteri, dan jadikanlah itu tambahan kebaikan bagiku. Jadikanlah mereka semua pendukung dalam segenap persoalan yang kumohonkan kepada-Mu.

Lindungilah aku dan keturunanku dari Setan terkutuk. Tuhan ... patahkanlah kekuasaannya atas kami dengan kekuasaan-Mu, dan Kaukerangkeng ia dari kami sehingga kami terpelihara dari tipu dayanya berkat penjagaan-Mu.

Berilah setiap lelaki dan wanita Muslim semua yang kuminta dari-Mu bagi diriku dan anak-anakku. Sesungguhnya Engkau dekat lagi menjawab semua doa, Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui, Maha Pemaaf lagi Maha Pemberi Ampunan, penuh kasih lagi Maha Penyayang.



Related Posts by Categories



4 komentar:

  1. pak doanya saya copy ya
    pake ijazah dulu ngga...
    atau harus tawasul dulu...ke siapa saja?
    ha...ha...ha..

    BalasHapus
  2. iya neh doanya bagus pamit copas ya boss

    BalasHapus
  3. mampir dan salam kenal ya mas...

    BalasHapus
  4. Miss you mum.....

    BalasHapus