Sesungguhnya Tuhan memerintahkan kamu semua agar berkeadilan, berkebajikan dan berkepedulian terhadap sesama. Dan Dia membenci setiap kekejian, kemungkaran dan permusuhan!

20 Juni 2009

PERHATIKAN DIRIMU: KENALI POTENSI DI LUAR DIRIMU

Kalau kebahagiaan yang kamu harapkan adalah kebahagiaan sejati yaitu ketika kamu benar-benar mengenal Allāh dan berjumpa dengan-Nya dalam keadaan ridha dan diridhai, maka kamu harus pandai dan setia mengikuti bimbingan serta petunjuk dari-Nya.


Suksesmu meraih kebahagiaan sejati tidak hanya karena kelihaianmu mendayagunakan seluruh potensi internal, tetapi juga karena disertai kesungguhanmu dalam mendayagunakan petunjuk dan perintah-perintah Allāh yang disampaikan kepadamu oleh Rasul dan para pewarisnya. Jika tidak, maka kebahagiaan semu dan kesengsaraan di akhirat yang akan kamu raih dalam hidupmu.(1)

(nyambung)

(1) Al-Baqarah (2) : 38-39, Ar-Rūm (30) : 29-30, dan sebagainya.

Related Posts by Categories



5 komentar:

  1. terima kasih banyak atas imformasinya ini sangat bermanfaat khususnya untuk saya pribadi, sukses ya gan..

    BalasHapus
  2. artikel yang sangat menarik dan tentunya sangat membantu saya dalam belajar, makasih banyak ya lam sukses selalu

    BalasHapus
  3. setelah saya menyimak dari awal hingga akhir, banyak sekali ilmu yang saya terima dari artikel yang anda tulia, semoga tambah bermanfaat ya lam kenal dan sukses selalu

    BalasHapus
  4. artikel yang anda tulis di blog ini, sungguh sangat memotivasi diri saya untuk trus berkarya, terima kasih semoga kebaikan anda mendapatkan balasa yang lebih baik.

    BalasHapus
  5. kebaikan yang anda berikan melalui blod ini semoga menjadi amal soleh,,,amin salam kenal dan sukses selalu

    BalasHapus